mt di bali

Tahu Diri

Merenungkan kembali obrolan tentang pewarta warga dan media sosial bersama teman-teman di Serpong siang tadi, kubuat sebuah catatan. Ini bukan reportase. Hanya opini tentang apa yang mengendap di kepalaku. Endapan yang boleh jadi semakin menumpuk saat musim “copras-capres” dan terakhir ramainya kasus kemarahan Flo terkait antrean BBM dan Yogyakarta. Dilihat[...]

  1. @IndieGem: Tahu isi = pengetahuan yang berisi. “@mataharitimoer: Tahu Diri http://t.co/MEI6exZPPs”

mt5dd

Pensiun Ngeblog

Hampir 3 minggu ini sebenarnya aku tak sempat ngeblog. Tapi karena #BlogMT kadung jadi Blog Mingguan, kuusahakan ada pembaruan. Waktu yang mepet buat ngeblog ini pun ditambah dengan konsentrasi yang buyar akibat beberapa persoalan yang berjubal di kepalaku. Mau menulis satu hal, melintas hal lain. Pecah! Menulis memang butuh konsentrasi.[...]

  1. MT (@mataharitimoer): Pensiun Ngeblog http://t.co/NiOLau8Qg3

  2. utami utar: Jangan dong!

  3. gurukehidupan (@gurukehidupan): Pensiun Ngeblog http://t.co/Yu6ItpRPA4

  4. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Pensiun Ngeblog http://t.co/SOeWDB87LH - @mataharitimoer

  5. Akhmad Syaiful: menulis itu ada yg sekedar hobby, ada juga yang memang menjadi pekerjaan, berbagi diantaranya adalah dg menulis di blog sebagai…

View More Comments
wpid-11172_10201833022613008_1104076224_n.jpg

Ngaku-ngaku

Pernah kejadian dalam sebuah pertemuan antar pengguna maupun awak media di Jakarta, seseorang di depanku mengaku sebagai orang dari salah satu media mainstream. sebut saja, ia memperkenalkan diri sebagai “Orang Kompas”. Aku tak tahu apakah kala mengaku sebagai “Orang Kompas”, orang itu memikirkan dampaknya apabila kemudian diketahui bahwa ia bukan[...]

  1. MT (@mataharitimoer): Ngaku-ngaku http://t.co/rGCyLOdJXW

  2. @adiwkf: Tapi nggg... nganu... Mas kenal saya, kan? *mau komen di blog gak bisa* RT @mataharitimoer: Ngaku-ngaku http://t.co/Nqtr6Ckehd

    • MT: ah masa sih? koq susah melulu kang

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Ngaku-ngaku http://t.co/HfWfNxRj2Q - @mataharitimoer

  4. gurukehidupan (@gurukehidupan): Ngaku-ngaku http://t.co/3PM64kTMz3

  5. yomamen: Saya juga kemarin pengalaman pas ngeliput sebuah acara. Ada orang yg mengaku dari Viva lengkap dengan jaket merah bertuliskan Viva.…

    • MT: seharusnya orang yang ngaku-ngaku itu kapok dengan pengalaman yang menurutku tragis itu hehehehe tapi tergantung orangnya juga sih. buktinya temanku…

View More Comments
wpid-7102014141942.jpg

Jangan Main-main dengan Permen

Di Kedai Tjikini, Jakarta, beberapa organisasi bergerak bersama menyikapi keluarnya Peraturan Menteri Kominfo No. 19 Tahun 2014, tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif. Organisasi tersebut antara lain; ICT Watch, ELSAM, LBH Pers, Safenet, ICJR, AJI Indonesia, RIDEP Institute, dan dari sektor bisnis ada APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia).

  1. Erick (@InsideErick): Nih "@mataharitimoer: Jangan Main-main dengan Permen http://t.co/qLgZ4saF9T"

  2. @kedairindu: Apalagi permen karet. RT @utamiutar: RT @mataharitimoer: Jangan Main-main dengan Permen http://t.co/uEg59gZiXE

  3. @risman11: RT @mataharitimoer: Jangan Main-main dengan Permen http://t.co/hsmpXOmuJe #permenblokir #pressrelease @safenetvoice @internetsehat @elsamne…

  4. @dagadgetboi: RT @onnowpurbo: RT @mataharitimoer: Jangan Main-main dengan Permen http://t.co/JgdvMfxdkQ #permenblokir @safenetvoice @internetsehat @elsa…

  5. gurukehidupan (@gurukehidupan): Jangan Main-main dengan Permen http://t.co/vdaDWQsJOH

View More Comments
jayendra

Ketika Agama Dilacurkan

Bukan mengulang, tetapi sekadar menekankan bahwa negeri ini rentan dengan hasutan kekuasaan. Cerita ini diambil dari kumpulan cuitanku bertagar #Purbadewa dan beberapa cuitan acak yang mengandung kata AGAMA di dalamnya. Kenapa ada kata agama dalam cuitanku tentang kekuasaan? Faktanya memang agama sering dijadikan alat untuk melanggengkan maupun menjungkal kekuasaan. jika[...]

  1. @kopitimur: RT @mataharitimoer: Ketika Agama Dilacurkan http://t.co/EljgxJaIqR

  2. @ghoyakbakero: RT @mataharitimoer: Ketika Agama Dilacurkan http://t.co/EljgxJaIqR

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Ketika Agama Dilacurkan http://t.co/2vsLTib6Dc – @mataharitimoer

mt

Liburan Lebaran (2)

Senangnya Nawi hari ini. Lebaran hari kedua, seperti janjinya dengan teman-teman NKOTB, ia akan terbang ke Jogjakarta. Berdasarkan tiket yang sudah dipesan Nawi seminggu yang lalu, mereka akan berangkat hari ini. Semalam Nawi sudah menelpon Brohim, O-Jack, dan Karim. Ketiganya tak membatalkan rencana. Mereka janjian bertemu di Bandara Sukarno-Hatta. Nawi[...]

  1. MT (@mataharitimoer): Liburan Lebaran (2) http://t.co/u6XrmXhgcP

  2. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Liburan Lebaran (2) http://t.co/jiW8JbpfrO - @mataharitimoer

pesawat

Liburan Lebaran

Hari ini di Banten Boarding School adalah hari tanpa belajar. Tidak ada lagi siswa yang bikin masalah, semua menjadi begitu manis dan patuh. Penyebabnya satu hal: Liburan Lebaran, yang artinya, boleh pulang kembali ke rumah orang tuanya. Lebaran hanya 1 atau 2 hari, tapi sekolah memberikan waktu libur hingga 2[...]

  1. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Liburan Lebaran http://t.co/uqJ61AvxvL - @mataharitimoer

Screenshot_2014-07-21-07-58-22

Waze Buat Mainan

  Apa yang pertamakali teman-teman pikirkan ketika mau bepergian, terutama ketika membawa kendaraan sendiri? Biasanya teman-temanku memikirkan situasi lalu-lintas. Mana jalur yang macet dan mana yang relatif lebih lancar. Aku pun begitu. Apa lagi kalau harus pergi ke beberapa lokasi di Jakarta. Tahu sendirilah bagaimana situasi Jakarta. Kemacetan sudah menjadi[...]

  1. Meti Mediya (@metimediya): Liatin aja gw selip RT @mataharitimoer: kapan mau nyalip waze gw? @frenavit @dobelden @PelancongID @metimediya http://t.co/AdddW5nm36“

  2. Zizy Damanik: Hahahah…. cocok itu, yang kurang refreshing saat copras capres kemarin harus banyak main nih…

    • MT: yoiii

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Waze Buat Mainan http://t.co/ELEwSjLPNh – @mataharitimoer

  4. Chandra Iman: wiii seru nih kudu dicoba :)

wpid-eyeemfiltered1390823874124.jpg

Biasa Kiri

Karena pernah mengalami nyaris bertabrakan dengan sesama pejalan kaki, aku hampir selalu mengingat pengalaman ini. Dulu, sekitar tahun 1995, ketika rutin menghabiskan siang di Perpustakaan CSIS Jalan Tanabang 3, aku berjalan di lorong antara rak buku bersama seorang temanku. Kami berdua jalan berjajar. Tiba-tiba di hadapan kami ada seorang ibu[...]

  1. MT (@mataharitimoer): Biasa Kiri http://t.co/G60ijPjeoI

  2. gurukehidupan (@gurukehidupan): Biasa Kiri http://t.co/uxcxB9X2pI

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Biasa Kiri http://t.co/BwIrOT75qx - @mataharitimoer

  4. Chandra Iman: kalo saya sih bukannya ga mau berjalan di sebelah kiri, tapi badan saya sudah ngehalangin orang jalan baik sebelah kiri…