diskusi mimbar sastra bogor 2

Ketika Sekda Asal Bicara

“…hingga saat ini saya tidak melihat kegiatan komunitas kesenian…” Begitu pernyataan Sekda Kota Bogor kala memberikan sambutan Mimbar Sastra Bogor. Acara yang direncanakan menjadi kegiatan tahunan para pegiat kebudayaan dan kesenian di Bogor ini diselenggarakan oleh kaum muda yang tergabung dalam Komunitas Pasar Sastra Leuliwiang. Apakah benar di kota Bogor[...]

  1. gurukehidupan (@gurukehidupan): Ketika Sekda Asal Bicara http://t.co/EXsZyPsEPl

  2. utamiutar: Rupanya pak sekda terlalu sibuk. Sesekali piknik dong pak. Salut buat teman-teman kpls. Nice post!

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Ketika Sekda Asal Bicara http://t.co/GPM0zwqnPi – @mataharitimoer

  4. bisot van bhagasasi (@bisot): RT @blogfam: #BlogFamers Ketika Sekda Asal Bicara http://t.co/GPM0zwqnPi – @mataharitimoer

  5. MT (@mataharitimoer): RT @blogfam: #BlogFamers Ketika Sekda Asal Bicara http://t.co/GPM0zwqnPi – @mataharitimoer

View More Comments
2014-04-14 17.17.22

Dahlan Iskan yang Menyebalkan

Bolehlah ia dielu-elukan sebagai orang kaya yang tetap bertingkah layaknya kaum jelata. Tampangnya yang “kampungan” banget paling banyak dijadikan cover buku dibandingkan dengan tokoh publik lainnya yang masih hidup. Sepak terjangnya yang kadang tak lazim bagi kalangan Menteri menjadi buah bibir media. Tetapi di antara berlapis pujian dan kesalutan banyak[...]

  1. MT (@mataharitimoer): Dahlan Iskan yang Menyebalkan – http://t.co/i1KIqPYAi3 #updateblog #blogMT

  2. Update Blog (@updateblog): RT @mataharitimoer: Dahlan Iskan yang Menyebalkan – http://t.co/i1KIqPYAi3 #updateblog #blogMT

  3. @nukman: RT @mataharitimoer: Dahlan Iskan yang Menyebalkan – http://t.co/i1KIqPYAi3 #updateblog #blogMT

  4. @nukman: RT @mataharitimoer: Dahlan Iskan yang Menyebalkan – http://t.co/i1KIqPYAi3 #updateblog #blogMT

  5. @iPulGs: RT @mataharitimoer: Dahlan Iskan yang Menyebalkan – http://t.co/i1KIqPYAi3 #updateblog #blogMT

View More Comments
Sawung-Jabo-Sirkus-Barock

Kanvas Putih

  Ini lagu lawas. Anak zaman sekarang boleh jadi tak pernah mendengarnya. Lagu yang diciptakan oleh pemusik idolaku, Sawung Jabo. Ia menyanyikannya bersama grupnya sendiri, Sirkus Barock. Dalam grup tersebut Jabo bermain bersama Innisisri, Nanoe, Totok Tewel, dan Edi Darome. Dulu aku sering menyetel lagu ini di kamar kotrakanku. Kasetnya[...]

  1. MT (@mataharitimoer): Kanvas Putih | #blogMT http://t.co/Obv1d3f5DX @sawungjabo

  2. MT (@mataharitimoer): #blogMT Kanvas Putih http://t.co/JWGPcvBfX8 #taklayaktayang #sawungjabo

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Kanvas Putih http://t.co/cnfoBpV9kP - @mataharitimoer

  4. Fajar: baru dengar kang..lagu ini...sering dengar jabo di swami...

caleg bejat

PEMILU. Saatnya Melawan

Hari ini 9 April 2014 Pemilihan Umum Legislatif serentak dilaksanakan. Mulai pukul 7 pagi rakyat yang ingin memilih akan berkumpul di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Satu hal yang berkali-kali kunyatakan, apakah PEMILU 2014 akan terancam oleh apa yang ditakutkan banyak orang Parpol: GOLPUT? Seperti PEMILU sebelumnya, aku berani bertaruh. PEMILU[...]

  1. gurukehidupan (@gurukehidupan): PEMILU. Saatnya Melawan http://t.co/IngHYjVTeH

  2. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers PEMILU. Saatnya Melawan http://t.co/4tlcppSYRE – @mataharitimoer

  3. MT (@mataharitimoer): #blogMT PEMILU. Saatnya Melawan http://t.co/JaQjmz2kw0 #pemilu #pemilu2014

  4. @03BMAI: tiati buat yang nanti memimpin negara baca dulu ini–> PEMILU. Saatnya Melawan | #blogMT http://t.co/kQO6qj0F22 via @mataharitimoer

    • blogthewayitis: yang mimpin negara mana mau baca yang kayak gini mbak. maunya kan mbaca hati :)))

      • 03bmai: oh iya, beda level ya pejabat sama rakyat.. biasanya lupa diri pas duduk di “kursi besar” :p

  5. matjok: hehehe, banyak yang ngumbar “jari janji kelingking”. yang bersih aee gak bisa dibuktiken lewat spanduknya dan lebar senyumnya. masih yakin…

    • MT: iya. rakyat makin cerdwasaa

View More Comments
pemiluwtf

Pemilu Where to Find?

Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya menonton video buatan CameoProject ini dulu. Penting buat yang merasa yakin dengan pilihannya. Penting juga buat yang merasa keren kalau Golput, dan penting juga buat yang masih bingung.  

  1. MT (@mataharitimoer): #blogMT Pemilu Where to Find? http://t.co/xXRUuNVdTj #pemilu #pemilu2014

  2. gurukehidupan (@gurukehidupan): Pemilu Where to Find? http://t.co/Zlx4M9N2TO

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Pemilu Where to Find? http://t.co/6pPAdWYcaa – @mataharitimoer

bocahcaleg

Anda Dibungkam Jika…

Pembungkaman terhadap kebebasan berekspresi masih saja terjadi. Terutama di ranah daring (online). Kita tak bisa sembarangan mengkritik orang-orang yang lebih kuat baik secara finansial maupun kuasa. Seperti apa sih situasi yang memungkinkan kebebasan kita terbungkam? Aku mencoba mengurai dalam bentuk infografis. Bersumber dari buku Toolkit Kebebasan Berekspresi bagi Aktivis Informasi.[...]

  1. MT (@mataharitimoer): #blogMT Anda Dibungkam Jika… http://t.co/t1qa1HLqTX #taklayaktayang #kebebasanberekspresi

  2. gurukehidupan (@gurukehidupan): Anda Dibungkam Jika… http://t.co/wIcaKDdRJu

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Anda Dibungkam Jika… http://t.co/RPQC43DBOO – @mataharitimoer

snoc

SNOC Kerja Non-Stop 24/7/365

Sedang asyik menelpon gebetannya, tiba-tiba hubungan terputus. Nawi membelalakkan mata ke display telepon genggamnya. “Ah, sinyalnya koq ilang?” gerutu Nawi. Ia mencoba kembali menelpon Syahrini, gebetan barunya itu. Jreenggg…. Nyambung lagi, putus lagi, nyambung lagi… kayak lagu yang sering dinyanyikan O-Jack di kamar mandi. Minggu pagi biasanya gank NkotB ngumpul[...]

  1. Miftahgeek: Bener, wajar jaringan suka down namanya juga traffic, ada naik turunnya. Cuma kemudian ga dapet konsep nyelesaikannya, mungkin karena ga…

  2. MT (@mataharitimoer): Nawi, Karim, Ojack, Tatox, dan Brohim #NKOTB #TetapIndosat juga rupanya :)) http://t.co/su1asYk01q

  3. MT (@mataharitimoer): Nawi, Karim, Ojack, Tatox, dan Brohim #NKOTB #TetapIndosat juga rupanya :)) http://t.co/su1asYk01q

  4. Meti Mediya: Hahhahh baca NKOTB jd keliataan anak jaman kapaan ..*bukanABGlagih

  5. MT (@mataharitimoer): #blogMT SNOC Kerja Non-Stop 24/7/365 http://t.co/CnDqmdnxT8 #cerita #nkotb #tetapindosat #snoc

View More Comments
13962380470890

PEMILU dan Wagiman

  Setiap PEMILU kita kerap mendengarkan pidato para tokoh politik yang terkesan amat peduli dengan nasib rakyat jelata. Para CALEG dan CAPRES kembali menghafalkan kata-kata yang penuh dengan daya tarik buat calon pemilihnya. Iklan yang mereka buat pun dikesankan untuk mengambil hati rakyat, bahwa mereka adalah tokoh yang paling menjanjikan[...]

  1. gurukehidupan (@gurukehidupan): PEMILU dan Wagiman http://t.co/dxDhvjMrqO

  2. utami utar: Touching …

    • MT: thanks

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers PEMILU dan Wagiman http://t.co/PaQb7ZdAOv – @mataharitimoer

  4. MT (@mataharitimoer): #blogMT PEMILU dan Wagiman http://t.co/jdHRlvYLhk #catatan #pemilu2014

  5. MT (@mataharitimoer): RT @blogfam: #BlogFamers PEMILU dan Wagiman http://t.co/PaQb7ZdAOv – @mataharitimoer

View More Comments
anaknegaramt

Negara Gagal Mengasuh Anaknya

Apa yang Anda pikirkan melihat kolase gambar di atas? Apakah trenyuh melihat mereka setiap hari menyambung hidup di jalan? Atau geram sebab mereka sering meminta uang dengan cara yang kadang kurang menyenangkan? Atau bisa jadi Anda heran kenapa anak-anak negara itu makin hari makin banyak ditemui hampir di setiap persimpangan.[...]

  1. @lukarakyat: Negara Gagal Mengasuh Anaknya | http://t.co/JJ0UZfK43X via #updateblog

  2. gurukehidupan (@gurukehidupan): Negara Gagal Mengasuh Anaknya http://t.co/V3kOQtNXQp

  3. Forum Blogfam (@blogfam): #BlogFamers Negara Gagal Mengasuh Anaknya http://t.co/IvY73SesdN - @mataharitimoer

  4. Chandra Iman: iya kang, pemerintah kurang care, pedahal jelas2 ada di UUD 45