Site Overlay

NgopiKere di Bukit Menoreh

Bermula dari perbincangan lama di #KandangKambing sekitar pertengahan tahun 2012, tentang rencana mengadakan blogcamp di Gunung Kelir. Dimatangkan saat aku dan @maztrie menyambangi mas Toto alias @gunungkelir, yg sedang menyepi di Gua Seplawan. Jadilah rencana blogcamp diagendakan pada 10-12 Mei 2013.

perbincangan awal blogcamp di #KandangKambing | @tomytaslim

Nama blogcamp meluruh berganti #NgopiKere. Membaca hashtag tersebut, aku menduga tiga orang yg menyepakati nama itu: @wkf2010, @gunungkelir, dan @denkenthir. Kenapa mereka yang kucurigai? Simpel aja, mereka memang bukan pelabel yang bagus dalam mencipta nama. Terutama manusia yang kusebut pertama, dimana tingkat kendablegannya melebihi ambang batas manusia normal. Wajar #NgopiKere jadi pilihan mereka.

MT dan @maztrie di Bukit Menoreh | @gunungkelir

Aku sebenarnya tak setuju #NgopiKere jadi nama kegiatan yang baik, santai, dan menyenangkan. Kami memang sudah biasa menghormati perbedaan. Jadi gakpapalah. Yang penting konten, bukan paten. Yang penting manfaat, bukan memanfaatkan. Yang penting cari keberkahan, bukan keuntungan.

Baiklah. Sudah tak penting membahas siapa orang yg menamai #NgopiKere. Sebab mereka memang bukan orang penting. Tenar juga nggak. Cuma yang kusuka dari mereka adalah zonder-gengsi. Gak pernah berlagak ambtenaar yang umumnya menyebalkan. Bahkan lebih memuakkan dari knalpot bocor yang asap hitamnya menakutkan.

Di luar dugaan, beberapa teman menyambut antusias rencana #NgopiKere. Mungkin mereka merindukan kopdar biasa saja, sekadar ngumpul tanpa nara sumber, tanpa seminar, tanpa review, kopdar yang biasa saja, seperti saat pertamakali mengenal komunitas, dulu. Dulu sekali!

Apakah #NgopiKere menarik? Aku sih merencanakan datang. Sebab aku sudah sekali ke bukit Menoreh dan belum semua sisi kujelajahi. Apalagi orang-orang kere itu ngajak jalan-jalan ke beberapa kota dan desa di Jawa Tengah, bersilaturahmi dengan beberapa sahabat blogger di dunia nyata. Yang suka backpackeran, hiking, motret, menelusuri sejarah, dan kebersamaan lainnya, silakan bergabung. tinggal ketik REG(spasi)NGOPIKERE kirim ke @gunungkelir. 

MT dan si Monyong di Donorejo | @gunungkelir

Teman-teman yang mau hadir #NgopiKere bebas mau ngapain aja. Mau nyanyi, nyate, nyaru, nyandak, nyawah, nyacah, ah pokoke bebaslah asal jangan nyatut. Eh tapi apa yang mau dicatut? Acara ini berlangsung tanpa sponsor, tanpa pengganti ongkos, tapi soal makan, tidur, dan hiburan pasti dijamin. Blogger baik hati yang ngumpul di #NgopiKere menyediakan semua fasilitas buat orang kere. 

Jabat erat!

13 thoughts on “NgopiKere di Bukit Menoreh

  1. Hahaha…. tulisanmu itu lho. Isinya fitnah semua. Tapi benar. Lho? Ya ginilah kalau orang kere berkomentar. 😉

    Salam persahablogan,
    @wkf2010

Menurutmu?

%d bloggers like this: