UKM: Ketika Kaum Muda Bergerak

Jum’at (15/3) kemarin aku menyempatkan diri bergabung dengan teman-teman dari HIPMI Bogor. Mereka punya satu acara yang menarik, yaitu HIPMI-UKM BUSINESS CONNECTION. Yang membuatku salut adalah, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap 2 pekan sekali. HIPMI Mengumpulkan para pelaku UKM, memberikan workshop maupun seminar gratis, dan menghubungkan kepentingan bisnis sesama UKM. Sebuah kegiatan yang bukan sekadar cerdas, tetapi juga bisa dibilang mulia. Dari pertemuan seperti itulah para pelaku UKM dapat saling mempromosikan usahanya dan berbagi peluang.

Dalam kesempatan itu Ketua HIPMI Bogor, Rifki Torik Dawil menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para pelaku UKM untuk memajukan usahanya. Beliau bersyukur tempat dan kegiatan yang disediakan HIPMI memberikan manfaat buat banyak orang.

Usai berbagi pengalaman dengan mereka tentang Social Media Marketing, aku berbincang langsung dengan para pelaku UKM. Beragam sekali usaha mereka. Dan yang paling aku bangga, mereka adalah kaum muda. Sementara banyak kaum muda di luar sana yang terjebak dalam hedonisme, di sini kusaksikan kaum muda yang gigih sebagai pengusaha. Mereka mempunyai mindset sebagai pengusaha, bukan pegawai. Saat kaum muda bergerak dalam kegiatan positif dan konstruktif, betapa banyak kaum muda lainnya yang mendapatkan berkah.

Betapa kegiatan tersebut amat penting untuk berbagi peluang. Ada yang punya usaha makanan ringan seperti Kerupuk Daun Ginseng, Coklat Batik, minuman alami seperti Sirup Buah Pala dan Jus berlabel Cielo, Jus Lidah Buaya Primavera, restoran Ayam Bakar, Kedai, fashion, cafe, bahkan ada juga usaha packaging, desain logo, dan social media marketing. Mereka yang memiliki beragam usaha tersebut dapat saling berbagi peluang untuk meningkatkan mutu usahanya.

Sebagai blogger yang berdomisili di Bogor, aku senang bisa berkenalan dengan mereka. Bertambahnya teman serupa mereka meneguhkan rencanaku untuk menulis apa saja yang terjadi di Bogor. Sudah sepantasnya blogger membantu mereka agar bisa mengembangkan usahanya melalui kanal Social Media. Ayo!

 

“Social Media Marketing with MT”

From HIPMI-UKM Business Connection, posted by Mataharitimoer Mt on 3/16/2013 (21 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher 2


8 thoughts on “UKM: Ketika Kaum Muda Bergerak

  1. Kalau mau ikutan acara seminar atau workshopnya bgm caranya…? Adakah kontak person yg bisa dihubungi….? Trims.

    1. acara HIPMI-UKM Business Connection setiap jum’at 2 pekan sekali. silakan datang saja ke sekretariat HIPMI Bogor atau kontak facebooknya Alex Brik Jubaidi

  2. Asyik bisa kenal banyak pengusaha muda semacam mereka. Tinggal direncanakan kapan bisa seperti mereka. 😉

    Salam persahablogan,
    @wkf2010

Menurutmu?

%d bloggers like this: