Site Overlay

Cari Kerja di Facebook

Ada fitur Facebook yang tersembunyi. Apa yang bisa kamu dapatkan?

foto di Chitalasa – Iwan Setiawan

Masa pandemi COVID-19 banyak yang kehilangan pekerjaan. Yang punya usaha (bisnis) juga tidak sedikit yang terpaksa, kehilangan pekerja karena harus hibernasi bahkan bangkrut. Tapi jangan putus asa untuk mencari lowongan pekerjaan (loker). Ternyata Facebook menyediakan fitur tersembunyi ini: JOBS.

Coba buka aplikasi Facebook-mu lalu tap tanda strip 3 di kanan atas akunmu.

Dari sini, kamu cari menu JOBS untuk menampilkan pekerjaan apa yang kamu bisa dan kamu cari
Kamu juga bisa atur setingan pencarian lebih detail, misalnya gaji, status pekerjaan tetap atau freelance, industri apa yang kamu incar, dan sebagainya.

Setelah atur setingan, tap menu SEE JOBS, maka akan berjejer berbagai loker. Kamu tinggal scrolling sampai menemukan pekerjaa. yang memang cocok dengan kemampuanmu dan gaji yang kamu harapkan.

Jika ada pekerjaan yang ingin kamu pilih, tap Easy Apply untuk mengirimkan lamaran.

Baca dulu perusahaan yang menyediakan pekerjaan, pahami job description, kisaran gaji, dan lokasi. Jika sudah yakin, tinggal tap APPLY NOW!

Selain berguna untuk para pencari kerja, fitur tersembunyi Facebook ini juga bisa dipakai oleh kamu yang lagi butuh pekerja.

Menurutku ini fitur menarik yang bisa menjadi alternatif cari loker selain dari situs maupun aplikasi pencari loker lainnya.

Silakan dicoba dulu, kakak. Kalau tak cocok, cek toko sebelah!

2 thoughts on “Cari Kerja di Facebook

Menurutmu?

%d bloggers like this: