Gue yang Bikin, Gue yang Tanggung Jawab

“Espresso!” pesanku. “Eh, tambah satu lagi yang katanya unggulan di sini, Lazy Noon!”  dua minuman sekali pesan. 

Tak lama pesananku itu disajikan di meja tempatku berbincang bersama teman-teman sesama penikmat kopi. Espressonya dapet banget, seperti yang selama ini menjadi citra baik kedai kopi ini dalam dunia kopi global. “Dibandingkan buatan warkop …tiiitt… Jauh lebih enak ini. Kayaknya ini blend 60-40.” komentar temanku, seorang barista dari Agricoffee, Bogor. Soal menguji kopi, dia orang yang tepat dan jujur.

foto: @mysetiawan

Kami ngopi bareng di Douwe Egberts Coffee Shop, yang baru saja dibuka di Gandaria City Mall, Jakarta. “Ini adalah flagship store DE pertama di Asia!” papar mbak Nana, yang ngajak kami ngopi di sini. Area kedai kopi DE (sebut “DE” aja, kalo susah nyebut “Douwe egberts”) cukup luas. Ruangan standar di Main Street Gancit itu dibagi menjadi 2 bagian. Bagian utama adalah meja pemesanan dan kasir, di depannya tempat duduk penikmat kopi. Bagian kedua adalah smoking area. Luas juga, sampai ada satu meja kayu panjang nan antik.  

foto: @mataharitimoer

Douwe Egbers sendiri adalah brand dari Belanda. Mendengar nama ini langsung melentingkan pikiran ke tahun 1753 saat Jacob Douwe Egberts memulai bisnis kopi hingga menjadi pure-play coffee company terbesar di dunia.

Dengan hadirnya DE Coffee di Gancit, para penikmat mall, khususnya penyuka kopi bisa merasakan kopi terbaik dari brand kelas dunia. Sama seperti penyuka kopi di belahan dunia lainnya seperti, Australia, Republik Ceko, Jerman, Belgia, Prancis, Belanda, Norwegia, Spanyol, Hungaria, Selandia Baru, Inggris, dan Polandia, di mana DE jauh lebih lama menyediakan kopi kepada para pelanggannya.

foto: @mysetiawan

Rasa kopi yang kusesap, masih dapat acidity-nya. Sebagai penyuka Chelsea FC eh, Arabica, tentu tingkat keasaman begitu penting buatku. Espresso blend-an DE coffee rupanya bisa dipertanggungjawabkan rasanya. Ya, sesuai sih sama tagline mereka, “gue yang bikin, jadi gue yang tanggung jawab sama yang lo minum.” gitu kira-kira isi tagline yang aslinya berbunyi “We are responsible to every cup of coffee you drink.

foto: @mataharitimoer

2 comments

Menurutmu?