6 Alasan Bom Bunuh Diri

Tulisan ini kurangkum dari beberapa blog yang mendukung perjuangan penegakkan khilafah di muka bumi, dengan ISIS sebagai maskotnya. Untuk mengantisipasi menurunnya semangat perang di kalangan mujahid karena isu bom bunuh diri di Paris menjadi trending topic di media sosial, merekapun mengeluarkan pesan melalui broadcast message (Telegram Channel) tentang dalil-dalil dan argumentasi yang menguatkan dan membenarkan perbuatan membunuh dengan bom bunuh diri. Dalam keyakinan mereka, yang dilakukan bukanlah bom bunuh diri sebab bunuh diri hanya dilakukan oleh orang yang putus asa. Mereka menyebut aksinya sebagai amaliyyah istisyhaadiyyah (Bom Menuju Syahid), yaitu kematian sempurna yang paling diimpikan para mujahid.

‘Amaliyyah Istisyhaadiyyah adalah aksi yang disyariatkan, dan termasuk jihad fii sabiilillaah jika hal itu dilakukan dengan niat ikhlas. Mereka sebelumnya tahu bahwasanya aksi-aksi tersebut akan berakhir dengan satu kepastian yaitu mati. Dan inilah yang ada dalam keyakinan mereka atau yang ada dalam perkiraan kuat mereka.

Berikut alasan melakukan Amaliyyah Istisyhaadiyyah atau dalam perspektif lain disebut bom bunuh diri.

  1. Aksi tersebut dilakukan secara sadar, bukan karena putus asa dan frustasi. Jadi aksi tersebut adalah mati syahid, bukan bunuh diri atau mati konyol.
  2. Aksi tersebut dilakukan dalam konteks berperang melawan kekafiran. Dalil-dalil Al-Qur’an dan hadits dipakai untuk menguatkan alasan ini.
  3. Aksi tersebut adalah jalan menuju jannatul khuldi (surga yang kekal) yang dikelilingi bidadari cantik.
  4. Aksi tersebut adalah cara khusus untuk mengembalikan barang rampasan perang. Mobil-mobil dan bahan-bahan peledak yang digunakan dalam ‘amaliyyah istisyhaadiyyah tersebut diambil dari ghanimah (rampasan perang), maka itu semua adalah barang-barang mereka dan dikembalikan kepada mereka dengan cara mereka sendiri.
  5. Aksi tersebut dapat menjatuhkan mental dan menimbulkan kegentaran yang besar dalam hati para komandan dan prajurit dari tentara kafir.
  6. Hemat. Aksi tersebut kerugian jiwanya hanya satu dari sekian orang mujahidin, sedangkan anggaran yang diperlukan hampir tidak ada apa-apanya jika dibanding dengan serangan secara langsung. Bahkan biasanya tidak lebih dari nilai logistik untuk sebuah truk militer yang mengangkut lima puluh mujahid untuk melaksanakan serangan.

Paling tidak 6 alasan itulah yang mengemuka dan diulang-ulang dalam beberapa blog dan video propaganda Islamic State (Khilafah).

Video Di Balik Tangis Perancis ini berisi alasan dan kebanggaan kenapa mereka melakukan aksi penembakan dan pemboman.

Sumber yang berisi argumentasi dan perdebatan soal ini:

 

 

 

 

 

 

4 comments

Menurutmu?