4 Tempat Jajan di Kelapa Gading

Setiap orang perlu menyisakan waktu untuk rihat dari pekerjaan sehari-hari, untuk mengelola stress akibat tekanan pekerjaan. Banyak cara yang dilakukan untuk menyegarkan diri, salah satunya adalah jalan-jajan. Apakah aku akan mengulas berbagai kuliner di beberapa kota yang aku singgahi dua bulan ini? Mm… Itu nanti aja deh. Kali ini aku mau cerita tentang satu sudut kota di Jakarta, kota kelahiranku. 

Kelapa Gading, sudut kota ini  makin terkenal sebagai surganya kuliner. Banyak anak muda, pebisnis, dan keluarga refreshing di sini.

Di sepanjang jalan mudah ditemui aneka kafe dan tempat  makan yang asyik untuk  berkumpul bersama teman. Apa? Belum pernah ke Kelapa Gading? Kalo Anda pecinta kuliner, kusarankan melancong deh ke Kelapa Gading dan mencicipi aneka macam kuliner yang ada di sana. Ada 4 tempat tematik buat makan, ngumpul, dan rihat di kawasan ini. 

Kedai Kurcaci

Dari namanya kita membayangkan sebuah kedai yang dihuni oleh kurcaci-kurcaci. Kedai yang berlokasi di Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok WD No. 3A ini memang mengambil tema kurcaci untuk mengisi interior restorannya.

Gambar kurcaci memenuhi dinding dan meja di dalam kedai. Bangunannya didominasi warna kuning, sehingga terlihat cerah dan ceria.

Apakah makanan yang disajikan merupakan makanan kurcaci? Hahaha, menu yang ditawarkan adalah kuliner khas Bandung, seperti Siomay, Batagor, Mie Kangkung, Kupat Tahu, Ronde Jahe, Nasi Remes Getuk, dan lain-lain. Kesannya sih biasa, karena mudah ditemukan di mana-mana, tetapi tentu saja kedai yang satu ini menawarkan rasa yang berbeda. Bumbu-bumbunya khas. Untuk mencicipinya, harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 27.000.

Sumber Gambar : foursquare.com

Canton Paradise

Canton Paradise langsung mengingatkan kita pada bahasa Canton, bahasa resmi orang China. Tentu saja, Canton Paradise adalah surganya masakan China. Restoran Chinese Food ini berada di Mal Kepala Gading 3 (MKG3) dan menyediakan aneka menu masakan China terbaik, khususnya khas Canton.

Bangunannya sendiri bernuansa oriental dengan dinding-dinding dari bambu dan meja makan bundar khas meja makan keluarga di China. Satu meja bundar diisi dengan empat atau delapan kursi. Di samping pintu masuknya pun ada  kaligrafi China. Cahaya lampu neon warna putih dan ungu menerangi bagian depan restoran, yang langsung membangkitkan suasana seperti sedang berada di latar film-film Mandarin.

Seperti kebanyakan masakan China, tentu menu di restoran ini didominasi oleh makanan non-halal, yaitu Pork (babi). Sedangkan yang non pork, di antaranya bebek panggang, seafood dan tofu, pangsit Wonton, ikan tim malas (steamed marble goby with supreme soya), sauted sea prawn with garlic (udang besar), bakpau, dan masih banyak lagi menunya dengan kisaran harga di antara Rp. 50.000 sampai Rp 100.000 per porsi. Setiap piringnya menggunakan mangkuk dan piring bulat disertai sumpit. 

Sumber Gambar : cantonparadise.com.sg

Kelasi

Awalnya kukira ini tempat jajan yang dijajakan oleh para kelasi (awak kapal laut). Meskipun gayanya memang seperti kelasi kapal, rupanya Kelasi adalah singkatan dari Kelapa Isi. Di sini, Anda bisa menikmati varian es kelapa dengan isi es krim dari air kelapa. Es krim disajikan di dalam batok kelapa asli, jadi terlihat alaminya. Macam-macam jenisnya di antaranya: original, cocorange, cocoreo, cocotaro, dan cocomatcha. 

Sumber Gambar : IG @kelasi_id

Nggak cuma itu itu. Setiap es krim juga dihiasi topping menarik yang bisa dipilih dari enam belas topping yang disediakan, yaitu buah segar, sereal, kacang-kacangan, mocha, dan lain-lain. Yang demen jajan minuman segar, ini tempat rekomendid!

Dante Coffee

Sudah makan, sudah menikmati minuman segar. Kini saatnya bercengkerama dan menikmati suguhan kopi. Tempat pilihanku kemudian adalah Dante Coffee, sebuah kedai kopi internasional. 

Dante Coffee ada di Kelapa Gading Mall 3 Lantai Ground, Jl. Boulevard Raya, Jakarta Utara. Di sini kita bisa ngobrol, bersantai, atau menyendiri sambil berselancar menggunakan fasilitas wifi gratis. 

Gerai kopi waralaba asal Taiwan ini menyajikan hampir 70 menu minuman yang didominasi oleh kopi dan 40 menu makanan. Semua bahan bakunya diimpor dari Taiwan. 

Kopi yang menjadi primadona adalah Kopi Vietnam. Sedangkan untuk makanannya, ada makanan tradisional seperti Singkong, dan ada pula Tahu Pong, Ikan Dori Bumbu Salsa, Sandwich, dan lain-lain. 

Sumber gambar: dantecoffee.co.id

Setelah puas jalan-jalan dan makan-makan, tentunya Anda perlu tempat untuk beristirahat yang nyaman. Pop Hotel Kelapa Gading bisa menjadi referensi akomodasi yang tepat, apalagi jika Anda menginginkan harga penginapan yang ramah kantong dengan fasilitas yang tak kalah dengan hotel lainnya. Lokasinya cukup strategis karena berdekatan dengan Mall Kelapa Gading dan tempat-tempat makan yang disebutkan di atas. Aku biasanya memesannya terlebih dahulu di Traveloka.com tapi kalau mau langsung booking ditempat, gakpapa juga.

Sumber foto: traveloka.com

Fasilitas utama Pop Hotel Kelapa Gading adalah wifi di area umum, AC, TV Kabel, pelayanan kamar, area parkir, resepsionis 24 jam. Bangunan hotel yang didominasi warna ceria (oranye dan hijau muda) mewakili jiwa muda Anda yang suka jalan-jalan dan makan-makan. 

Pop Hotel Kelapa Gading bisa dipesan melalui traveloka.com dengan penawaran-penawaran terbaik. Anda pun bisa menyempurnakan waktu beristirahat dan bersantai dengan menginap di Pop Hotel Kelapa Gading.

8 comments

Menurutmu?