Sentra Handycraft Daur Ulang di Bogor

Setiap daerah punya daya tariknya sendiri. Begitu pun dengan Bogor. Kota Hujan ini memiliki berbagai titik kunjungan yang menarik. Tempat wisata alam, sejarah, kuliner, mudah sekali ditemukan. Satu lagi yang layak diketahui oleh para pengunjung Bogor adalah sentra kerajinan tangan Bogor Kreatif. Di tempat ini pengunjung dapat membeli beragam kerajinan tangan berbahan dasar daur ulang, aneka barang-barang bertema Bogor, dan dokumentasi Bogor Tempo Doeloe dalam bentuk foto dan buku. 

Art Gallery Bogor Kreatif di Jl. Tentara Pelajar no.4 ini dirintis oleh Kang Nurdin, yang sehari-harinya dipanggil Kang Bimbim. Saat masih proses awal yang penuh kesulitan, lelaki kelahiran Tasikmalaya dan besar di Bandung ini memulainya sendiri. Setelah Bogor Kreatif makin dikenal, ia langsung mengajak teman-teman sesama Pedagang Kakilima untuk bergabung bersamanya. Ya, Kang Bimbim memulai usaha kerajinan daur ulang ini dari Kakilima. Ia biasa ngemper di Bandung, Jogja, sempat menclok ke Jakarta dan akhirnya menetap di Bogor. 

kunjungan Mahasiswa Korea ke Bogor Kreatif ~ dok @bogorkreatif
Kunjungan @BloggerBogor dan @FestivalHujan ke @BogorKreatif ~ dok. @insideerick

Minggu, (03/02) aku menyempatkan mampir bersama teman-teman Komunitas Blogor dan Festival Hujan. Info awal yang kuterima dari Banyumurti tentang @Cafe_Ngakak yang menyediakan @Susu_Perawan di @BogorKreatif ini merupakan daya tarik selain Art Gallery. Waktu yang tak lama kusempatkan untuk berbincang dengan Kang Bimbim. Salut dengan dedikasi Kang Bimbim yang bukan sekadar mencari pengepul dapur, tetapi juga memberikan wahana belajar buat para pelajar dan anak muda Bogor. Ia juga memberikan keleluasaan untuk beragam komunitas, mangkal di pelataran Art Gallery yang luas. Selengkapnya bisa ditonton pada Vlogue (Video Blog Gue) berikut:

 

 

______

Vlogue adalah video yang MT buat untuk melengkapi informasi blog. Vlogue [lazimnya disingkat VLOG] berisi liputan beragam tentang sosial budaya, pendidikan, seni, profil, lingkungan, dan segala hal yang “biasanya” dadakan MT temui dalam persliwerannya sebagai blogger. Sampai saat ini Vlogue selalu disimpan di Youtube (selama gratis)

 

9 thoughts on “Sentra Handycraft Daur Ulang di Bogor

Menurutmu?

%d bloggers like this: