Ragam Cara Pakai Dasi

Sudah lama banget aku tak pakai dasi. Terakhir sepertinya tahun 1998-2002 saat masih kerja kantoran. eh, tapi pernah juga sih tahun 2007 memakai dasi untuk undangan resmi bersama para pemakai dasi lainnya. Setelah itu, aku tak pernah lagi terlihat berdasi.

Karena lama tak pakai, tentu wajar jika agak lupa ketika situasi mempertemukanku dengan dasi. Seperti tadi siang saat anakku menanyakan cara memakai dasi SMP. Dasinya bukan stelan yang bisa langsung dikalungkan di leher, tetapi seperti dasi umumnya, sehelai kain panjang yang harus dilibat-libatkan dulu agar terlihat rapih. hm… lupa banget!

Untung saja aku punya android. Kubuka saja GooglePlay, cari aplikasi How to Tie a Tie. Unduh, lalu mainkan…

Aplikasi gratisan ini memberikan 12 ragam mengenakan dasi. Ada model Atlantic, Diagonal, Four in Hand, Half Windsor, Kelvin, Oriental, Persian, Plattsburg, Pratt, Simple Double, St. Andrew, dan terakhir Windsor. Keduabelas ragam ini bisa kita praktikkan langsung dengan panduan bergambar yang cukup jelas. Nah, sebagai contoh, aku akan menampilkan satu saja, yaitu model Half Windsor:

Begitulah, untuk mengunduhnya silakan ke GooglePlay aja deh!

 

3 thoughts on “Ragam Cara Pakai Dasi

  1. Wah make dasi seperti momok bagi saya. Bolak balik ora iso sampe pernah pas ikut ngajar pelatihan make dasi yang ngikatnya salah, gubrak!!.
    Tahun lalu saya coba nyari tutorialnya di Youtube dan alhamdulillah jadi bisa ngiketnya masbro.
    Sekarang udah jarang make, lupa lagi, gubrak!!!

Menurutmu?

%d bloggers like this: