Site Overlay

Persaingan Remaja di LTV

Aku sedang berada di antara para remaja perwakilan dari 33 Propinsi berkumpul di Cibubur. Mereka adalah tunas muda bangsa, peserta Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Nasional Tahun 2012 (LT-V 2012).

difoto oleh @utamiutar

Lomba Tingkat, yang bisa disingkat LTV tahun 2012 kali ini mengangkat tema “Kokohkan Persatuan dan Tingkatkan Prestasi Menuju Kemandirian”. Selama sepekan (7-13 Juli 2012) para penggalang mengikuti sekitar 50 ragam lomba di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta, dan di Gunung Pancar, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Keterampilan para peserta dalam membangun blog regu perwakilan propinsi dan menulis reportase kegiatan lomba lainnya secara spontan, adalah poin penilaian. Aku tidak sendiri. Ada tiga teman blogger bogor yang ikut membantu lancarnya kegiatan ini; Utami Utar, Harris Maulana, dan Hartanto Sanjaya.

Inilah contoh karya blog mereka:

Menyenangkan bisa bergabung bersama Pramuka Indonesia. Aku bisa melihat langsung bagaimana kaum muda Indonesia belajar melakukan kegiatan jurnalisme warga dengan cara dan gaya mereka yang jelas-jelas masih remaja. Terlihat jelas semangat para muda belia dalam berkompetisi secara sportif. Mereka fokus pada tugas masing-masing, tak mencari-cari kelemahan regu lainnya, malah berdiskusi dg teman barunya dari propinsi lain untuk saling mengomentari blog buatannya. Hebat! Para politisi harus belajar bersaing dan berkompetisi secara fair dan menyenangkan seperti mereka.

“Lomba Tingkat Nasional Regu Penggalang tahun 2012 | 7-13 Juli 2012”

From LTV 2012 Cibubur, posted by Galeri MT on 7/09/2012 (10 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher


6 thoughts on “Persaingan Remaja di LTV

Menurutmu?

%d bloggers like this: