Peluang Freelancer Indonesia

Berapa banyak sih jumlah pengangguran di Indonesia? Menurut data Biro Pusat Statistik, pada Februari 2012 mencapai 7,6 juta orang. Boleh jadi bulan ini makin bertambah. Dari sekian juta para pencari kerja itu, berapakah yang berani memastikan dirinya sebagai pekerja freelance? 

sumber: BPS

Bisa jadi jika merunut pada data di atas, kebanyakan bukanlah orang-orang yang siap bekerja sebagai freelancer. Tahu sendiri dong, yang namanya freelancer itu biasanya sudah punya bekal keterampilan yang bisa diandalkan. Berbekal keterampilan dan personalitas yang baik itulah, banyak orang memilih tetap bekerja sebagai freelancer ketimbang menjadi pegawai tetap di sebuah perusahaan.

Omong-omong tentang freelance, siapa yang gak tau sih situs freelancer.com? Nah, kabar baiknya, situs yang berbasis di New South Wales, Australia, itu akan membuka perwakilan di Indonesia. Lokal! Freelancer.com didirikan pada Februari 2004 dan telah membantu para freelancer mendapatkan lebih dari 2,5 juta proyek.

 

Rilis situs freelancer versi Indonesia ini merupakan program pengembangan freelancer untuk kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya freelancer.com sudah melakukannya di Filipina dan Singapura. Semoga saja dengan adanya situs freelancer lokal ini akan menambah banyak proyek/pekerjaan bagi anak negeri yang memilih jalan hidupnya sebagai freelancer.

Dapatkan pekerjaan atau pekerja untuk Anda sendiri di FREELANCER!

 

Menurutmu?

%d bloggers like this: