Obrolan dari Pademangan

Kebakaran di Kelurahan Pademangan Barat yang terjadi Minggu (24/2/2013) masih menyisakan kegalauan bagi para korban. Sekitar 200 bangunan rusak akibat kebakaran yang melanda rumah warga di RT 08 dan RT 14 RW 12 Pademangan itu. 413 kepala keluarga dengan 1.246 jiwa kehilangan tempat tinggal sebagai imbas dari kebakaran hebat tersebut. Aku menyempatkan diri mengunjungi lokasi, saat warga kembali dari tempat pengungsian mereka di GOR Pademangan. 

Malam itu (03/03/2013) kulihat beberapa warga sedang berbenah. Mereka memperbaiki terpal yang diikat di sisa-sisa tiang bangunan yang tersisa. Sebagian mempersiapkan beberapa cangkir kopi. Kebersamaan terlihat jelas dari kegiatan mereka. Kebersamaan yang mengerat akibat musibah yang diduga dipicu dari korsletnya aliran listrik di hari Nahas bagi mereka.

Obrolan ringan terjadi begitu saja, saat perjumpaan dimulai dengan saling berjabat tangan. Obrolan santai sambil ngopi dan sesekali bercanda. Tak lebih dari 2 jam kami berbincang. Tak semuanya bisa kutuliskan. Lihat saja foto-foto dan VLOGUE yang kuunggah apa adanya.

Semalam sih sempat menuliskan sedikit obrolan lewat Twitter. Hanya sedikit karena terlalu asyik dalam perbincangan.

Begitu pun dengan rekaman videonya. Hanya sepotong saja yang sempat kurekam di Vlogue:

2 thoughts on “Obrolan dari Pademangan

Menurutmu?

%d bloggers like this: