Main Balon

Lazim banget kalau anak balita suka bermain balon gas yang bisa melayang di sekitarnya. Anak balita akan senang jika balonnya tetap melayang dan boleh jadi akan menangis jika balon kesukaannya tak lagi bisa melayang, apalagi jika pecah, dhuarrr!!!

Pagi tadi saat mandi, anakku Mikail memaksa agar balon Angrybird-nya juga dimandikan. Yang namanya balita, lebih baik dituruti permintaannya. Lagi pula sudah biasa. Jika ia minta dimandikan oleh ayahnya, berarti bisa mandi sambil bermain.

Ada satu hal yang tak kuduga sebelumnya. Setelah balon Angrybird diguyur air beberapa gayung oleh Mikail, balon tersebut tergeletak di lantai. Tak bisa melayang lagi. Apa gerangan yang menghambat balon itu sehingga tak bisa melayang?

Usai mandi aku mencari tahu lewat wiki. Tapi rupanya browsing via hape kurang nyaman. Akhirnya kuputuskan saja untuk menuliskan pengalaman tadi dalam blog ini. Siapa tahu ada teman yang mengerti dan bisa menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi.

Belum usai aku menyelesaikan tulisan ini, kulihat Mikail kembali bermain dengan balon Angrybird-nya. Wah, rupanya balon tersebut.sudah bisa melayang kembali seperti semula. Apakah karena sudah kering?

Siapa yang bisa menjelaskan?

Posted from WordPress for Android

6 thoughts on “Main Balon

  1. mungkin karena balonya gambarnya angrybird om , logikanya kalo burung kena air gak bisa terbang kan 😀
    #teoringasal

  2. gas dalam balon tersebut ketika dingin masa jenisnya sama dengan udara sekeliling ketika kering dan gas di dalam balon menjadi panas maka akan terjadi beda masa jenis udara dalam balon lebih ringan dibanding udara sekitar njur iso melayang mas yakno nek ra kliru hahahaha

Menurutmu?

%d bloggers like this: