Geliat Rakyat di Losari

Keramaian para pendemo anti BBM sepertinya tak begitu dipedulikan oleh warga Makassar. Khususnya mereka yang berkerumun di Losari. Kerumunan yang mentradisi, untuk bertransaksi setiap Minggu pagi. Jalan-jalan sambil melakukan jual-beli.

Tak hanya warga tetap yang meramaikan “car free day” di sepanjang jalur Losari. Banyak juga kulihat para pendatang asyik memilah-milih barang yang dijajakan warga lokal. Kulihat geliat rakyat di sepanjang jalan ini. Kudatangi beberapa titik kerumunan yang menarik hatiku. Selebihnya, jeprat-jepret situasi.

Di beberapa kota lain, kegiatan warga yang memusat di satu tempat juga ada. Aku sempat mengunjungi Lapangan Sempur, di Bogor. Sepanjang lintasan lari yang mengelilingi lapangan sepakbola, warga bertebaran mengerumuni tempat jajanan. Inilah kegiatan ekonomi rutin yang semarak. sambil jalan-jalan pagi, masyarakat bisa membeli berbagai barang maupun wisata kuliner. Begitu pun dengan para pedagang, sudah pasti mendapatkan rezeki berlebih dari kunjungan warga setempat maupun wisatawan.

Losari. Aku melihat geliat rakyat di sini. 

“di sela kunjungan program Writing Skills Training BSM Kanwil V Makassar”

From Losari Makassar, posted by Mataharitimoer Mt on 6/24/2013 (50 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher 2


3 thoughts on “Geliat Rakyat di Losari

Menurutmu?

%d bloggers like this: