Kalau Malas Update

Ngeblog itu memang bebas. Mau diperbarui kapan pun tulisannya, bebas saja. Mau dimuatkan apa saja, terserah juga. Kapan dan apa pun tentang blog, itu urusan reputasi kita sendiri sebagai pemilik blog.

Hari ini mestinya aku menulis di #blogMT ini. Tapi karena berbagai urusan yang belum kelar, hampir saja terhambat. Karena itu kusempatkan dulu sebelum melanjutkan pekerjaan lagi. Mau nulis apa kali ini?

Aku tak menulis apa-apa. Cuma tentang bagaimana kalau kita menemui kondisi tak sempat update. Atau bisa dibilang, malas update. Seperti sekarang ini, aku sebenarnya sedang malas menulis apa yang kemarin sempat terlintas di benakku. Tapi sepertinya apa yang akan kutulis itu belum ajeg banget. Jadi, ya dipendam saja dulu di kepala.

Kalau malas, update kita bisa saja menambah postingan blog dengan foto atau pun video. Tak perlu banyak kata, cukup tampilkan satu buah foto, lalu beri keterangan di bawahnya. Itu sudah cukup. Apalagi jika foto tersebut satu album. Lebih lengkap, malah. Nah, yang kulakukan sebenarnya juga begitu. Tapi kali ini bukan mengupdate foto, melainkan sebuah blog khusus foto.

nama blognya pict the way it is, sebuah blog yang isinya lebih banyak gambar ketimbang tulisan. Kalau soal cerita, kupikir sama saja. Malah kadang gambar bisa lebih luas menyelipkan pesan kepada pembacanya. Blog picthewayitis ini dibuat di wordpress yang bertujuan sekadar untuk mengumpulkan foto-foto yang kujepret sendiri. Fotonya tentu low resolution. Sebab kalau high resolution, terlalu banyak memakan bandwidth. Belum lagi soal gambar yang diakui orang lain. Berabe!

Di blog picthewayitis ini kita bisa melihat foto dalam 3 kategori:

1. Event, kumpulan foto yang dibuat pada event tertentu, misalnya perayaan Tujuhbelasan.

2. Trip, sesuai namanya berisi catatan perjalananku ke mana saja.

3. Impromptu, kumpulan foto yang dijepret dadakan. Bisa di dalam sebuah event tertentu atau pun di jalan.

Begitulah, yang kulakukan. yang ingin ke blog fotoku, sila mampir.

pict

3 thoughts on “Kalau Malas Update

  1. dari sebuah kemalasan pun bisa jadi postingan blog ternyata 😀

  2. hooh kang, ya ga bisa di paksa sih, hanya saja banyak jalan untuk ngeblog 😀

Menurutmu?

%d bloggers like this: