Cuma Sebuah Poster

poster ngopikere v5

Lokasinya memang memikat. Sebuah perbatasan antara Yogyakarta dan Purworejo. Di sebuah bentangan Bukit Menoreh. Dan dari bibir Gunung Kelir kita bisa memandang Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan Gunung Sumbing.

#NgopiKere adalah sebuah budaya

Bagi yang berminat datang, silakan memahami panduan yang dibuat oleh penjejak lama di sana, @maztrie.

• Dari arah Barat – pusat kota Purworejo
    Anda ambil tujuan kecamatan Kaligesing. Bisa melalui Cangkrep lalu Brenggong, Plipir, Kaliharjo, melewati Kaligono, lalu menuju kawasan wisata Goa Seplawan Donorejo. Kemudian cari lokasi acara #NgopiKere yaitu di seputaran kebon tower Gunung Kelir.
  • Dari arah Selatan – pusat Kota Wates, Kabupaten Kulon Progo
    Ambil saja arah exs SGO (Sekolah Guru Olahraga), lalu menuju kolam renang Clereng, ikuti jalan naik pegunungan Menoreh, sampai tembus di kawasan wisata Goa Kiskenda. Dari Goa Kiskenda ambil arah kiri dan ikuti jalan yang banyak hutan pinus. Ketika Anda bisa melihat keberadaan lima tiang pemancar yang tertanam di puncak gunung, maka di situlah spot acara #NgopiKere berada.
  • Dari arah Timur – Pusat Kota Jogja.
    Perempatan tugu ambil saja kearah barat. Keluar outer-ringroad terus, ketemu perempatan (lampu merah/bangjo) pasar Godean. Masih terus lurus lewati satu lampu merah, dan nyeberang jembatan kali Progo, ketemu satu lampu merah lagi tetap jalan lurus terus. Tak lama kemudian bakal menemukan jalan mendaki dan berkelok menyusuri perbukitan Menoreh hingga tembus di Pasar Jonggrangan, dan lalu naik ke kawasan wisata Goa Kiskendo. Dari sana sudah tak jauh dapat dijangkau Lokasi acara #NgopiKere yaitu di area kebon tower Gunung Kelir.

Bagi yang akan menggunakan kendaraan jemputan, tempat ngumpul drop and pick up baik yang di Jogja ataupun Purworejo, akan diberitahukan menyusul.