Forum CSO Global di Bali

Lebih dari 150 Organisasi Masyarakat Sipil dari berbagai negara bertemu dalam Forum Pra Konsultasi Masyarakat Sipil, 23-24 Maret 2013. Pertemuan yang difasilitasi INFID di Goodway Hotel Nusa Dua Bali ini membuka kesempatan Civil Society Organisation (CSO) saling berdiskusi, mempersiapkan tema dan posisi strategis mereka, yang akan dilanjutkan dalam Panel Tingkat Tinggi Agenda Pembangunan Paska 2015.

Pertemuan lanjutan yang dihadiri oleh perwakilan kelompok tersebut akan diselenggarakan pada 25-27 Maret 2013, dengan tema “Kerjasama Global”. Pertemuan ini merepresentasikan suara CSO dari Asia, Afrika, Amerika Latin, Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Pasifik.

Setelah Plennary Session, beberapa CSO Indonesia menindaklanjuti dengan rembukan yang lebih tematik. Mereka dikelompokkan dalam 7 fokus diskusi; Komunitas Antar Iman; 2. Masyarakat Adat; 3. Korban Konflik dan Disaster; 4. Diffabel dan Minoritas; 5. Perempuan; 6. Buruh Migran dan Serikat Pekerja; 7. Petani dan Nelayan.  Setiap CSO bebas memilih untuk mengikuti tema yang sesuai dengan visi dan program organisasinya. rembukan ini bertujuan untuk menghasilkan 5 konsep tentang pemaparan dan penyelesaian masalah atas ketujuh fokus tersebut.

Hasil dari fokus diskusi yang kusebut dalam postingan ini sebagai rembukan, selanjutnya disampaikan dalam forum diskusi CSO Global yang lebih spesifik, yang terbagi dalam 5 tema; Vision and Prioroties, Global Partnership, Means of Implementation, Global Governance and Accountability, Informal Sector and Inclution.


“Strengthening the Global Community’s Voices”

From Global CSOs Forum on Post-2015 Development Agenda, posted by Mataharitimoer Mt on 3/24/2013 (17 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher 2