DPtalk, Sederhana dan Bermanfaat

Tren transaksi menggunakan e-money sepertinya akan terus meningkat, seiring dengan makin enggannya pemilik rekening datang langsung ke Bank. Dari seratus peserta yang hadir dalam acara #DPtalk di CIMB Niaga Sudirman Jakarta, hanya 1 orang yang mengaku masih bertransaksi langsung ke Bank. Selebihnya lebih suka mendatangi ATM, internet banking, dan mobile banking. Survei yang dilakukan Veritrans menunjukkan, baru 1% masyarakat yang biasa bertransaksi perbankan melalui e-money. Masih sangat sedikit dibandingkan dengan  65% yang masih melakukan transfer bank secara manual.

Berbagai fakta dan hasil penelitian menarik tentang transaksi online dipaparkan oleh pemerhati Internet Safety dari ICT Watch, Frenavit Putra. Selain itu, Frenavit juga mengulas tentang apa saja yang aman dan tidak dalam transaksi online. Keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi itulah yang kerap dicari oleh mereka yang melakukan transaksi berbasis internet maupun mobile.

Melihat kemudahan dan fleksibilitasnya, sepertinya tren e-money akan terus meningkat. Keyakinan tersebut diungkapkan oleh Untoro Wisnu Gardewo, Branchless Banking Business & Development PT. Bank CIMB Niaga, ketika mengawali talkshow “Transaksi Praktis dengan 1 Gadget” yang diselenggarakan DariPerempuan bersama CIMB Niaga. Egard, sapaan akrabnya memaparkan kemudahan penggunaan Rekening Ponsel dari CIMB Niaga. Tanpa harus memiliki akun bank, siapa pun bisa melakukan transaksi perbankan dan berbelanja dengan e-money dari Rekening Ponsel. Cukup dengan sebuah handphone jenis jadul sekalipun, Rekening Ponsel sudah bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Kemudahan dan fleksibilitas Rekening Ponsel ini juga didukung dengan layanan komunikasi pelanggan kepada CIMB Niaga melalui jalur media sosial. Bahkan CIMB Niaga berani menjanjikan respon pengaduan dalam limabelas menit pada jam kerja. Seperti dinyatakan oleh Perdana Argo Nugroho, Brand and Communication Senior Manager PT. Bank CIMB Niaga, Tbk. “Kami melayani komunikasi langsung dengan pelanggan melalui Social Media pada jam kerja mulai dari Senin s.d. Jum’at.” Tutur Perdana.

Diskusi berlangsung menarik antara narasumber dan peserta yang hadir dari berbagai komunitas blogger, media, dan netizen dari Jabodetabek. Bahkan ada pula peserta yang datang dari Bandung, Cianjur, dan Madura. Rupanya mereka selalu tertarik dengan acara #DPtalk yang sudah tiga kali diselenggarakan oleh DariPerempuan.com. “event dari #DPtalk selalu memberikan nilai tambah buat saya. Sebelumnya tentang Breasfeeding while Working, lalu tentang keamanan anak saat berinternet. Kini tentang rekening ponsel yang langsung bisa saya miliki dengan saldo Rp.10.000,- yang diberikan gratis CIMB Niaga.” tutur salah seorang peserta dari Cianjur.

foto: Fitri Rosdiani

DP, sebutan untuk DariPerempuan.com terus berusaha menjadi portal perspektif perempuan yang dapat memberikan nilai tambah bagi para pengunjungnya. Beberapa komunitas dan portal yang hadir dalam #DPtalk ketiga ini berencana menyelenggarakan kegiatan bersama DP, yang selalu terkesan sederhana namun banyak memberikan nilai tambah (manfaat).

foto atas:  @juleahardy | foto bawah: Fitri Rosdiani

One thought on “DPtalk, Sederhana dan Bermanfaat

Menurutmu?