Category: curhat di jalan

Nanggung, Nggak Enak

Bayangkan jika kamu sedang asyik melakukan aktivitas berduaan, belum selesai tapi harus terjeda oleh urusan lain. Nggak enak. Contohnya kalo lagi asyik main catur sama sohibmu, tiba-tiba Babeh manggil, “Jukiiiii. Tulung beliin semur jengkol. Babeh laper nih belom makan sedari tadi!”  Apa jawab Juki? Umumnya anak-anak tanggung kayak Juki bilang, “sebentar, Beh. Lagi nanggung, nih.”  […]

Merasa Paling Susah

Saling adu susah. Itu sering terjadi dalam perkongkowan. Teman yang satu sedang menceritakan kisah sedihnya kecopetan di bus. Teman yang lain menimpali dengan kisahnya saat kehilangan laptop. Ada lagi yang lainnya, untung bukan cerita yang lebih parah: kehilangan bini, misalnya. ūüôā Kadang kita menemui situasi seperti itu. Kumpul, ngobrol, isinya cerita duka melulu. Seperti yang […]

Ngetes, Alasan Cupu

Banyak netizen terpancing kreativitasnya gara-gara pernyataan Kepala BSSN, Djoko Setiadi usai dilantik Presiden. Netizen kita memang responsif, reaktif, dan kreatif. Apa lagi ketika mengetahui pernyataan Kepala BSSN tentang Hoax Membangun. Sebuah pernyataan yang terkesan “nggak banget” deh sebagai kepala sebuah lembaga yang berada langsung di bawah Presiden.¬† Aku gak tega kalau sampe bilang, Djoko Setiadi […]

Penjual Kerupuk Tuna Netra

Pagi itu aku bertemu kembali dengannya. Ia biasa berdiri di lorong halte busway Durikepa. Ada dua macam kerupuk yang ia jual; kerupuk bangka; dan kerupuk kulit. Harganya sama, sebungkus cuma limabelas ribu Rupiah. Kupetik dua bungkus kerupuk yang diikat tali rafia pada tongkat pegangannya. uangku 50 ribu. Seperti biasa, ia mengeluarkan uang dari sakunya dan […]

Nyatakan Saja

Kadang perlu ambil gitar lalu menyanyikan apa yang terasa. Mau suara kita ancur atau nggak, itu gak soal. Yang penting, suarakan kegelisahan, boleh jadi itu cara untuk mengendurkan ketegangan pikiran.¬†Ini lagunya Iwan Fals, berjudul Nyatakan Saja. nyatakan saja apa yang terasa walau pahit, biasanya jangan disimpan jangan dipendam merdekakan jiwa bersuaralah kawan bagai ombak di […]

Ketemu Mantan

Pertemuan pertama nggak sengaja, ketika di Jogjakarta awal bulan ini.¬†Ketika bertemu saat itu tak pernah berpikir untuk bertemu lagi. Tetapi rupanya kehidupan kadang berjalan di luar rencana. Dalam persliweranku di Jakarta kemarin, akhirnya kami sepakat bertemu kembali di sebuah warung kopi di sudut Jakarta, di mana¬†kenangan pernah terjalin. Jabat tangan dan tatapan hangat kurasakan saat […]

Sopir GrabBike Minta Cancel

“Saat banyak orang minta parcel, sopir grabbike malah minta cancel.” ~ Bang Namun Alasan selalu dicari-cari agar dimaklumi. Itu yang kusimpulkan dari beberapakali menelpon sopir ojeg online yang menerima pesananku namun mereka meminta agar aku membatalkan order tersebut. Sejak pertamakali memakai jasa ojek online, entah itu Gojek atau GrabBike, aku belum pernah sekalipun membatalkan pesanan. […]

Bungkam

Apa sih yang disebut pembungkaman itu?¬†Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, pembungkaman berasal dari kata dasar bungkam, yang berarti tutup mulut, tidak bersuara atau tidak bicara.¬† bung¬∑kam a 1 tertutup (tt mulut); 2 tidak bersuara: mereka — seribu bahasa; mem¬∑bung¬∑kam v 1 menutup mulut supaya diam; 2 ki membuat tidak berbunyi (bersuara, berbicara): peraturan […]

error: hubungi bloggernya kalau mau copy. pasti dikasih.