Category: catatan

Avengers: Infinity War (2018) | The Wisdom of Thanos

“In time, you will know what it’s like to lose. To feel so desperately that you’re right, yet to fail, all the same. Dread it. Run from it. Destiny still arrives.” ~ Thanos to the Avengers in the Infinity War. Pesan yang jleb banget dari Thanos buat para pembela kebenaran. Avengers: Perang yang Nggak Kelar-kelar, […]

Buat Apa Ngeblog

Ini pertanyaan klise dengan ragam jawaban klise. Memang begitu, dari dulu hingga kini masih saja ada yang bertanya soal tujuan ngeblog.  Saat kebiasaan ngeblog baru mulai, sekitar tahun 2003-2006, jarang kutemukan blog dengan tujuan cari uang. Istilah monetizing blog bahkan belum Populer. Mungkin saat itu blogger pada zamannya cuma punya satu tujuan: menulis tanpa moderasi […]

Mie Ayam Jeda

Kala hujan makan mie ayam. Hm… sungguh menggoda. Berangkatlah aku bertiga Miki dan Rastan ke warung Mie Ayam di sekitar rumah. Kami jalan kaki berpayungan, sambil memainkan air hujan yang menetes di payung. Ciprat-cipratan. Meskipun pakai payung, tetap aja basah nih muka kena cipratan hujan. 😀 Tiba di warung Mie Ayam. Sepertinya kami pengunjung pertama […]

Ini Balai Sudirman, Pak

Sebenarnya malas ke mana-mana saat Jakarta hujan. Kondisi badan juga sebenarnya lebih membutuhkan rebah di sofa. Tapi janji harus ditepati. Ya, sudah, aku pesan ojek saja.  Pelan-pelan kupesan ojek untuk menjemputku dari Tebet menuju FX Sudirman. Respon aplikasinya bagus. Seorang sopir ojek siap menjemputku. Lokasinya pun tak jauh dari tempatku, dia ada di pangkalan ojek […]

Nanggung, Nggak Enak

Bayangkan jika kamu sedang asyik melakukan aktivitas berduaan, belum selesai tapi harus terjeda oleh urusan lain. Nggak enak. Contohnya kalo lagi asyik main catur sama sohibmu, tiba-tiba Babeh manggil, “Jukiiiii. Tulung beliin semur jengkol. Babeh laper nih belom makan sedari tadi!”  Apa jawab Juki? Umumnya anak-anak tanggung kayak Juki bilang, “sebentar, Beh. Lagi nanggung, nih.”  […]

Merasa Paling Susah

Saling adu susah. Itu sering terjadi dalam perkongkowan. Teman yang satu sedang menceritakan kisah sedihnya kecopetan di bus. Teman yang lain menimpali dengan kisahnya saat kehilangan laptop. Ada lagi yang lainnya, untung bukan cerita yang lebih parah: kehilangan bini, misalnya. 🙂 Kadang kita menemui situasi seperti itu. Kumpul, ngobrol, isinya cerita duka melulu. Seperti yang […]

Agar Tak Menista Agama di Medsos

  Setahun yang lalu aku menulis status di Facebook seperti berikut: “Aku hormati sebab di depanku, kalian bicara soal agama dengan wajah ramah dan penuh kesantunan. Tapi mohon maaf, ketika melihat status medsos dan atau komentar kalian di grup, kalian tak seperti yang kukenal selama ini. Di ruang medsos dan messenger kalian kerap memaki, menghujat, […]

Ace Pentura 

Ini bukan review film Ace Ventura, yang diperankan Jim Carrey. Ini Ace Pentura, temanku yang kocaknya rada mirip sama Ace Ventura yang di film. Kalo Jim Carrey serba bisa, demikian juga dengan temanku ini.  Ace Pentura bisa nyanyi, ceramah, pembicara di berbagai seminar, paling diandalkan tetangga untuk memimpin doa kalau ada yang selametan, Jogednya pun […]

error: hubungi bloggernya kalau mau copy. pasti dikasih.