Barcelona di Indonesia

Blaugrana al ven

Un crit valent

Tenim un nom que el sap tothom

Barça, Barça, Barça !

Nyanyian penuh semangat kudengar saat baru memasuki ruangan di lantai 4 Kantor Pusat PT Indosat, Jakarta. Langsung saja kudekati dan kurekam para muda berseragam sama: FCB Barcelona. Merekalah yang disebut “Cules”, fans berat Barcelona. Mereka berkumpul dalam komunitas IndoBarca, fans club Barca yang pertama di Indonesia, yang anggotanya lebih dari tiga ribu orang. 

Komunitas IndoBarca hadir untuk menyaksikan sebuah event penting, baik bagi mereka sebagai fans berat Klub Barcelona, maupun sebagai anak bangsa. Event tersebut adalah penandatanganan kontrak Indosat dengan FC Barcelona sebagai Official Telecom Partner for Indonesia. 

“Kami tahu, banyak sekali pelanggan Indosat yang suka sepakbola. Dan menurut data statistik di media social, Barca adalah klub yang fansnya tertinggi saat ini. Karena itu, demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan, Indosat menandatangani kontrak ini.” Sambut President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, mengawali acara.

Dengan kerja sama tersebut Indosat menyediakan layanan VAS Content eksklusif berisi gambar, tones, dan informasi lengkap tentang tim, jadwal pertandingan, maupun tentang pemain Barcelona. Pilihan tersebut tersedia dengan harga yang amat terjangkau. Untuk mendapatkan layanan tersebut, pelanggan tinggal call *465*1# atau SMS REG BARCA ke 465.

Antoni Rossich, CEO FC Barcelona menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indosat dan IndoBarca. Terlihat banget raut kekagumannya saat menyaksikan para Cules menyanyikan anthem Barcelona bersama-sama.

“Kami senang menyambut Indosat sebagai FCB Official Telecom Partner di Indonesia. Kami yakin bahwa kerjasama dengan salah satu Operator Telekomunikasi terbaik di Indonesia ini akan membantu untuk dapat lebih dekat dengan semua fans kami di Indonesia.” Papar Antoni Rossich.

Sore itu, (25/4) kontrak dimulai. Alexander Rusli dan Antoni Rossich mewakili masing-masing pihaknya membubuhkan tanda tangan pada media yang tersedia. Resmilah Indosat sebagai FC Barcelona Official Telecom Partner for Indonesia.